Wisata Gunung Klotok Kediri yang Menarik

Wisata Gunung Klotok Kediri - Pernahkah anda mendengar Gunung Klotok? Pastinya masih terdengar asing ya? Gunung Klotok ini terletak di Jawa Timur di sebuah kota kecil berjulukan Kota Tahu yaitu Kota Kediri. Wisata Gunung Klotok merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kediri selain taman wisata Pagora dan Gunung Kelud.

Di kawasan wisata Gunung Klotok terdapat berbagai macam wahana dan sarana yang bisa dinikmati diantaranya kolam renang, wahana bermain keluarga, museum Airlangga, Goa selomangleng, petilasan Mbah Boncolono yang berada di Bukit Maskumambang dan lainnya.

Di wisata Gunung Klothok Kediri, anda sudah bisa menikmati paket wisata yang cukup lengkap. Selain tersedia fasilitas Kolam renang dan wahana bermain untuk anak, area gunung Klothok menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Kediri untuk kegiatan olahraga dan bersepeda. Oh ya, disana juga ada sirkuit motocross. Biasanya sih hari Minggu akan ada penghobby motocross yang berlaju disini. hehe. Tak hanya itu, disini juga ada warung-warung makan yang bisa anda singgahi untuk menyantap makanan Kediri sambil menikmati pemandangan alam Gunung Klotok.
Gunung Klotok Kediri
Gunung Klotok Kediri

Lokasi Wisata Gunung Klotok

Wisata Gunung Klotok berlokasi di Desa Pojok , Kecamatan  Mojoroto , Kota Kediri , Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 1 km dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Fasilitas di Gunung Klotok

Fasilitas yang ada di kawasan wisata Gunung Klotok diantaranya : Area Parkir, Mushola, Kamar mandi / WC, Warung Makan, kolam renang, wahana bermain keluarga, museum Airlangga, Goa selomangleng, petilasan Mbah Boncolono, sirkuit motocross dan lainnya.
Goa Selomangleng
Goa Selomangleng
Kolam Renang Klotok Kediri
Kolam Renang di wisata Gunung Klotok Kediri
Foto : Kirananya Dwi Andhika

Rute menuju Wisata Gunung Klotok

Akses menuju Gunung Klotok sangat mudah karena jalannya yang mulus dan baik. Selain itu, juga jalur angkot. Untuk rutenya jika dari pusat Kota Kediri menuju Perempatan lampu merah Desa Sukorame Kecamatan Mojoroto. Pasti sudah banyak yang tahu. Nah sampai disitu menuju ke barat terus saja hingga tiba di lokasi wisata goa selomangleng atau wisata Gunung Klotok.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Klotok

Wisata Klotok Kediri ini akan ramai dikunjungi wisatawan lokal pada hari Minggu dan hari libur. Biasanya mereka datang bersama keluarga dan anak-anaknya. nah untuk info harga tiket masuknya yaitu :

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Goa Selomangleng (Hari Biasa)
  • Dewasa : Rp 2000
  • Anak-anak : Rp 1000

Hari Besar / Minggu
  • Dewasa : Rp. 4000
  • Anak-anak : Rp. 2000

Tiket Masuk Kolam Renang
  • Dewasa : Rp. 4000
  • Anak-anak : Rp. 3000

Tiket Masuk Museum Airlangga
  • Dewasa : Rp. 1000
  • Anak-anak : Rp. 500

Sekian dulu informasi mengenai wisata Gunung Klotok Kediri yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Kediri.