8 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Seru Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Seru Dikunjungi - Klaten berada dalam kawasan provinsi Jawa Tengah yang memiliki lokasi yang besar terhubung dengan 665,56 kilometer persegi. Di bagian utra Kabupaten Klaten terhubung dengan Boyolali, Sukoharjo untuk timur dan juga Yogyakarta di bagian Selatan dan Barat.

Klaten memiliki posisi geografis yang strategis, karena Klaten terletak di antara dua kota besar di Yogyakarta dan Solo. Sebagai sebuah kota kecil, Klaten memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam , air, keluarga dan lainnya. Penasaran? berikut rangkuman tempat wisata di Klaten yang menarik untuk dikunjungi.

1. Cokro Tulung
Cokro Tulung
Cokro Tulung
Objek wisata seluas 10 hektar air sebenarnya bernama Fountain Chakra (OMAC). Namun, yang lebih dikenal sebagai Clark Tulung. Terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten. Air di tempat wisata ini jelas dan segar sebagai semi langsung dari Chakra. Tiket masuk adalah Rp10.500 untuk satu orang. Keempat lokasi lebih dekat jika berangkat dari Solo ke Yogyakarta, yang di persimpangan tiga arah memancing Janti, sebelum persimpangan Pakis, Delanggu.

2. Umbul Jalatunda
Umbul Jalatunda
Umbul Jalatunda
Apakah Anda ingin berenang di kolam pemandian yang luas disertai dengan ikan kecil? Anda dapat memilih Umbul Jalatunda. Dikatakan bahwa tempat ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1924 sehingga tidak banyak berubah, bahwa ada beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda dan masing-masing kolam renang dipisahkan oleh dinding batu. Kolam pemandian terletak di Kecamatan Jatinom, tepatnya di 10 kilometer sebelah utara kota Klaten. Untuk dapat menikmati kesegaran air, setiap orang harus membayar retribusi sebesar Rp 3000. Murah, kan?

3. Umbul Ponggok
Umbul Ponggok
Umbul Ponggok
Apakah Anda ingin berlatih menyelam sebelum benar-benar menyelam di laut? Umbul Ponggok, Klaten adalah pilihan. Kolam alami dengan kedalaman 1-3 meter yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang melakukan snorkeling dan melakukan foto-foto bawah air. Ada adegan bawah air dalam bentuk batu alam yang dikombinasikan dengan warna dari berbagai jenis ikan. Jangan repot-repot untuk membawa peralatan snorkeling karena ada juga snorkeling penyewaan peralatan. Pongok terletak di Desa Ponggol, Kecamatan Polanharjo. Untuk akses mudah berasal dari Solo dan Salatiga. Tiket masuk adalah Rp10.500 untuk satu orang.

4. Kali Pusur Klaten
Kali Pusur Klaten
Kali Pusur Klaten
Seperti sungai asrama? Atu ini wisata air harus diadili, yaitu Kali River Boarding Pusur. Di sungai ini, Anda akan di tiga desa di Kecamatan Tulung dan Polanharjo, Klaten sejauh 10 kilometer. Klikers akan merasakan sensasi mengarungi sungai dengan arus sungai bervariasi, kadang-kadang berat, jeram dan lambat. Tapi jangan khawatir, setiap pelayaran, asrama akan ditemani oleh dua operator. Untuk dapat menikmati kegembiraan sungai asrama ini, kita perlu menyediakan Rp 150.000 / orang. Tempat wisata ini tidak jauh dari Cokro Tulung wisata air.

5. Umbul Kapilaler
Umbul Kapilaler
Umbul Kapilaler
Panji Kapilaler adalah pemandian putri yang masih digunakan oleh masyarakat setempat untuk mandi. Kolam masih dalam bentuk batuan dan tanah. Umbul ini dekat mata air Si Gedang yang juga dimanfaatkan oleh perusahaan air untuk dikemas ke dalam botol air. Kapilaler umbul tidak terlalu besar. Berada di bawah rerimbunan pohon beringin dengan batu-batu besar dipinggirnya. Tempat yang teduh untuk membuat wisatawan berlama-lama di tempat ini. Tidak dipungut biaya khusus untuk menikmati umbul ini atau gratis. Hanya malam dan pagi umbul digunakan masyarakat setempat untuk mandi. Umbul ini di Dusun Umbulsari, Ponggok, Polanharjo.

6. Lepen Kencono
Lepen Kencono
Lepen Kencono
Obyek wisata ini bisa dibilang keluarga yang ramah dan anak-anak, yaitu Lepen Kencono. Berita terbaru memang, kita tidak dipungut biaya sepeser pun. Selain air jernih, ada beberapa jenis permainan di Lepen Kencono, menyebutnya slider, goyang jembatan, dan tubbing anak.

7. Candi
Candi Plaosan
Candi Plaosan
Di Klaten Selain itu ada banyak atraksi Temple sebagai peninggalan antarpribadi atau sejarah dengan Klaten Dengan cara yang sama candi Sewu, candi Plaosan, Candi Asu, Candi Merak, Sojiwan, Candi Bubrah dan juga Candi Lumbung.

8. Agro Wisata Gondang Winangun
Agro Wisata Gondang Winangun
Agro Wisata Gondang Winangun
Agrowisata Gondang Winangun lokasi wisata yang baik terletak untuk daerah gondang pabrik gula, terletak di desa terkait dengan Gondang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Di sini wisatawan mungkin akan melihat bagaimana teknik pembuatan gula DAN Lihat museum gula dimana Anda dapat memahami sejarah Anda saat ini industri gula melalui waktu bagi Anda untuk waktu, berbagai lain bila dibandingkan dengan ini ada \ 's juga Green Park besar di mana memberikan waterpark DAN JUGA permainan seperti outbound, flying fox BESERTA lain.