10 Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Terbaik

10 Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Terbaik - Dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga terkenal dengan tujuan wisata tersebut. Ini kota terbesar kedua di Indonesia menarik ribuan orang untuk mengunjungi kota selama liburan dan menghabiskan waktu luang mereka mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan menikmati hiburan yang ditawarkan oleh kota.

Seiring dengan suasana yang semarak, Surabaya membuat tempat yang sempurna untuk liburan dengan wisata alam serta tempat-tempat bersejarah. Berikut adalah beberapa tempat wisata untuk mengunjungi selama Anda tinggal di Surabaya.

1. Carnival Pasar Malam Surabaya
Carnival Pasar Malam Surabaya
Carnival Pasar Malam Surabaya
Terletak di bagian selatan Surabaya, tempat ini menawarkan hiburan besar, terutama untuk anak-anak. Pasar Malam Karnaval Surabaya (SCNM) pada dasarnya adalah sebuah pasar malam dengan konsep taman, sehingga, Anda akan menemukan berbagai wahana, toko, dan restoran. Jika Anda ingin mengunjungi SCNM, tempat ini terbuka setelah 3 pm dan Anda harus membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk.

2. Ciputra Waterpark
Ciputra Waterpark
Ciputra Waterpark
Sama seperti namanya, Ciputra Waterpark mungkin adalah taman air terbesar wisata di Surabaya dan Indonesia serta salah satu tujuan wisata paling populer di kota ini. Tempat ini memiliki kolam renang yang menarik dengan tema yang menarik untuk anak-anak dan remaja yang membuatnya paling cocok untuk rekreasi keluarga. Taman air memiliki kolam yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, dari balita, anak-anak besar, remaja, dan dewasa.

3. Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya
Dengan total luas 37 hektar, Kebun Binatang Surabaya pernah menjadi kebun binatang dengan koleksi paling lengkap dari hewan di Asia Tenggara. Anda dapat mengambil seluruh keluarga, menikmati suasana sejuk dari kebun binatang dengan pohon-pohon rindang saat mengambil anak-anak Anda di sekitar kebun binatang dan belajar tentang hewan.

4. Ekowisata Hutan Mangrove
Ekowisata Hutan Mangrove
Ekowisata Hutan Mangrove
Meskipun polusi dan lalu lintas ramai, Surabaya masih memiliki tempat terbaik untuk menikmati alam dengan ekowisata hutan mangrove tersebut. Terletak di dekat bandara Juanda, pengunjung dapat berjalan menyusuri jembatan bambu di atas sungai melalui nuansa hutan atau mengambil perahu untuk menikmati pemandangan yang indah.

5. Monkasel (Monumen Kapal Selam)
Monkasel (Monumen Kapal Selam)
Monkasel (Monumen Kapal Selam)
Daya tarik wisata selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam, yang menarik banyak siswa untuk belajar tentang sejarah kapal selam ini dalam membela kota selama masa kolonial. Terletak di pusat Surabaya, pengunjung bisa masuk dan belajar tentang kapal selam yang sebenarnya.

6. Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan atau Monumen Pahlawan dibangun untuk memperingati jasa para pahlawan. Monumen ini memiliki bentuk terbalik kuku dan lebih dari 40 meter, dengan museum di dalam monumen. Ini daya tarik wisata khususnya sekarang terkenal untuk objek fotografi.

7. Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran
Kenjeran pantai adalah daya tarik wisata yang sempurna untuk liburan keluarga di Surabaya untuk menikmati pemandangan pantai dengan perahu. Pengunjung juga bisa memancing, membeli makanan laut, dan menikmati wahana untuk anak-anak.

8. Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho
Terlepas dari fungsinya sebagai fasilitas keagamaan bagi Muslim, Cheng Ho masjid juga berfungsi sebagai monumen bersejarah bagi Cina muslim di Surabaya. Tempat ini terletak di Jalan Gading, dan dibangun dengan arsitektur khas budaya Cina.

9. House of Sampoerna
House of Sampoerna
House of Sampoerna
Awalnya, House of Sampoerna adalah sebuah panti asuhan tetapi berubah fungsinya pada tahun 1933 sebagai pabrik rokok. Hari ini, tempat ini membuat daya tarik wisata besar adalah tempat wisata di Surabaya, pengunjung dapat menikmati pengalaman menarik seperti Museum kunjungan, kafe, galeri seni, dan melihat lebih dekat menuju proses pembuatan rokok menggunakan alat tradisional.

10. Taman Bungkul
Taman Bungkul
Taman Bungkul
Taman Bungkul atau Taman Bungkul adalah ikon taman di kota Surabaya. Tempat ini ramai oleh pengunjung terutama pada malam hari, di mana mereka dapat menikmati suasana hangat dan ramah dari masyarakat setempat. Ada juga jogging track, daerah skateboard, air mancur, dan anak-anak bermain.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu luang Anda di Surabaya, pastikan Anda mengunjungi beberapa tujuan wisata yang yang akan membuat sebagian besar dari liburan Anda.