10 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dan Mendunia - Pariwisata adalah industri yang berkembang di seluruh dunia. Semua negara membuat keuntungan besar melalui pariwisata dan mereka mengambil banyak upaya untuk meningkatkan itu. Indonesia adalah negara yang besar dan indah dan terkenal karena banyak tempat-tempat wisata yang menarik. Tak jarang beberapa orang sengaja bepergian ke foto berburu. Indonesia memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Mulai dari pegunungan, hutan, pantai dan danau selalu berhasil membuat wisatawan terpesona.

Bali di Indonesia dikreditkan dengan yang paling menonjol di antara semua tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Jadi agen perjalanan banyak berada di tempat kejadian untuk memberikan perjalanan yang aman dan nyaman bagi wisatawan. Di bawah ini disebutkan adalah tujuan yang paling terkenal di Indonesia disukai oleh para wisatawan. Nah berikut ini ada 10 tempat wisata di Indonesia yang terkenal.

1. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung berapi aktif di Probolinggo, Jawa Timur memiliki daya tarik yang luar biasa saat matahari terbit. Pananjakan dan sekitarnya menjadi turis titik konsentrasi sebelum pagi. Dengan pendingin kurang dari 10 derajat Celcius, para wisatawan termasuk fotografer menunggu dengan sabar untuk kedatangan cahaya matahari pagi.

Langkah kaki Anda ke puncak Gunung Bromo dan menghabiskan waktu lembah pasir dan kawah katapel kaldera yang terlihat menakjubkan dari atas sana. Sebuah kompleks candi juga terlihat dari kejauhan, membuat pemandangan lebih berbeda. Siapkan foto terbaik Anda!

2. Lembah Harau, Sumatera Barat
Lembah Harau, Sumatera Barat
Lembah Harau, Sumatera Barat
Sumatera Barat memiliki lembah tercantik di Indonesia. Cobalah untuk datang ke distrik Lima Puluh Kota dan melihat alam bagaimana luar biasa dari tempat wisata di Indonesia. Lembah Harau adalah area hijau ditingkatkan dengan tebing sekitarnya. Fields, dengan tanaman padi hijau yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang. Beberapa air terjun yang melengkapi hadir keindahan yang dimiliki Lembah Harau. Meskipun lebih cukup ada pengkondisian panas, tapi air itu cukup dingin.

3. Gunung Rinjani, Lombok
Gunung Rinjani, Lombok
Gunung Rinjani, Lombok
Rinjani diberi label sebagai gunung paling indah di Indonesia. Gunung di Lombok, Nusa Tenggara Barat telah menjadi salah satu tujuan pendaki wajib. Panorama hijau, danau yang indah dan kaldera besar menjadi daya tarik wilayah utama.

Cobalah untuk menghabiskan pagi hari di Danau Segara Anak. Pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, danau ini menyajikan kesan magis saat fajar. Puncak Gunung Rinjani akan menjadi tujuan utama semua wisatawan di sini. Dari sana, Anda bisa melihat puncak Gunung Agung di Bali, Gunung Ijen di Banyuwangi, dan Gunung Tambora di Sumba. Dapatkan alam kagum siap dan kamera.

4. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur sering disebut sebagai Afrika van Java. Waktu terbaik menikmati 'rasa' dari Afrika selama musim kemarau. Ada pohon savana mulai menguning dan mulai meranggas. Bersiaplah untuk tersesat di hutan seperti Afrika.

Keindahan tidak berjalan mundur ketika matahari mulai mengucapkan selamat tinggal. Bahkan, Baluran siap menghipnotis Anda dengan langit malam. Bintang dikotori langit dengan masing-masing kelompok. Belum selesai, ada ribuan cahaya di mata rusa santai menyenangkan sepanjang sabana. Mengatur tripod untuk mendapatkan pandangan Stargazing.

5. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba, Sumatera Utara
Letusan Supervolcano Toba di 75 ribu tahun yang lalu, membuat Sumatera Utara sebagai salah satu tujuan wisata terkenal di dunia. Dari sana muncul Danau Toba, yang merupakan danau terbesar di Asia Tenggara.

Ketika pagi hari, suasana akan sangat ajaib dengan menggantung kabut di atas permukaan danau. Ditambah matahari masih bersinar malu. Jangan lewatkan pemandangan kabut yang melayang perlahan karena kehadiran Matahari. Tidak ada yang lebih indah dari pagi, suasana tenang dan pemandangan magis.

6. Bali
Bali
Bali
Tempat ini dianggap sebagai tujuan pulau terbaik di dunia dan dikatakan bahwa perjalanan udara terbaik ke Bali adalah udara singa. Ini telah mendapat banyak penghargaan perjalanan yang menambah ketenaran pemandangan yang indah ini. Kekhasan tempat ini termasuk indah dipelihara lanskap yang luas, pantai tropis, lereng bukit vulkanik dll Hal ini benar-benar memperlakukan warna-warni untuk mata dan merupakan tempat favorit fotografer terampil. Hindu mendominasi latar belakang budaya Bali dan selalu menunjukkan sifat rohani yang mendalam.

7. Borobudur
Borobudur
Borobudur
Tempat ini datang kedua di menonjol setelah Bali. Hal ini sebenarnya sebuah kuil Buddha dan terdaftar dalam kelompok candi Buddha yang terkenal di dunia. Hal ini terletak 40 km sebelah barat laut dari Yogyakarta di Jawa. Hal ini diperkirakan dibangun pada abad ke-8 dan ke-9 oleh kerajaan Sailendra. Sesuai perhitungan, candi ini terdiri dari sekitar 2 juta blok batu. Candi ini tetap tersembunyi di hutan di bawah abu vulkanik dan mendapat ditinggalkan untuk alasan yang tidak diketahui. Perjalanan ke bandung Indonesia pasti akan menjadi perjalanan kesenangan.

8. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo
Ini adalah taman nasional yang terletak di Kepulauan Sunda Kecil. Ini mendapat namanya setelah naga tertentu dengan nama komodo. Hal ini diyakini sebagai dunia reptil hidup terbesar. Panjangnya mencapai hingga 3 meter dan komodo dewasa akan beratnya sekitar 70 kg. Mereka sering menyerang mangsa seperti burung dan mamalia.

9. Pulau Gili
Pulau Gili
Pulau Gili
Kata gili berarti "Pulau Kecil". Sesuai namanya, itu adalah sebuah pulau kecil dan damai. Ini adalah tujuan wisata yang terkenal di Lombok. Orang yang suka tinggal jauh dari kekasaran kota ini menemukan tempat yang lebih baik untuk bersantai. Kehadiran banyak pantai sisi kafe yang menyediakan makanan nyaman dan tinggal menambah ketenaran pantai ini.

10. Tana Toraja
Tana Toraja
Tana Toraja
Tempat ini milik daerah dataran tinggi Indonesia. Orang-orang biasa yang tinggal di sini disebut sebagai orang Toraja. Rumah-rumah tempat ini memiliki keganjilan. Semua rumah memiliki atap memuncak besar dan rumah-rumah tersebut dikenal dengan nama tongkonan. Ritual pemakaman diikuti di daerah ini adalah sesuatu yang berbeda. Mayat disimpan selama bertahun-tahun sampai upacara pemakaman yang sebenarnya dilakukan.